Masih berbuat berdosa(?)

[11/6 07.31] Talmid: Quiz

Mengapa orang percaya masih dapat melakukan dosa? Bgm dengan dosa yang bersifat candu, apakah orang percaya dapat lepas?
[21/6 23.58] Talmid: Orang yang percaya yang dimaksud adalah mereka yang telah menerima Kristus sebagai Juruslamat. Mengakui Dia sebagai tebusan yang sempurna/lengkap.

Tebusan yang dilakukan sekali. Tidak seperti korban PL yang harus dilakukan berulang kali.

Roma 6:10
10  Sebab kematian-Nya adalah *kematian terhadap dosa, satu kali dan untuk selama-lamanya*, dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi Allah
[22/6 00.01] Talmid: Ibrani 10:26 10  Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah *dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya* oleh persembahan tubuh Yesus Kristus.
[22/6 00.13] Talmid: Lalu kenapa orang percaya masih dapat berbuat dosa?

Ketika orang percaya lahir baru, rohnya baru, hukumNya ditulis dalam hati dan budi kita.

Ibrani10: 16  sebab setelah Ia berfirman: "Inilah perjanjian yang akan Kuadakan dengan mereka sesudah waktu itu," Ia berfirman pula: "Aku akan menaruh *hukum-Ku di dalam hati mereka dan menuliskannya dalam akal budi* mereka

Eze 36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru(diperbaruhi), dan *roh yang baru di dalam batinmu* dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat
[22/6 00.25] Talmid: Yang kita bahas di atas adalah bagian2 Tuhan bagi orang percaya.

Jika ada bagian Tuhan ada bagian kita, Tuhan tidak ingin kita bertindak pasif, ia ingin kita selalu aktif berkolaborasi dengan Dia. Itu namanya Relasi dng Tuhan. Dua2nya aktif komunikatif dan memberi dampak.

Bagian kita.
Roma 12:2  *Janganlah menjadi sama dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaruan akal budimu (sesuai hukum yang ditaruhkan Tuhan)*, sehingga kamu dapat membedakan apa yang menjadi kehendak Tuhan; apa yang baik, yang berkenan kepada Tuhan, dan yang sempurna.

Inilah alasan kenapa orang Kristen masih dapat jatuh. *Karena masih ada bagian2 manusia lama yang berperan aktif dalam dirinya atau bisa dibilang orang percaya pasif berkolaborasi dengan Tuhan. Sehingga ia jatuh dalam dosa.*

Ketika jatuh dalam dosa, satan akan berperan aktif mendakwa kita, dengan tujuan menyerang kepercayaan kita thdp Karya salib.

Ketika teman2 jatuh dalam dosa, jangan ragu untuk diakui dihadapan Tuhan dan mengingat karya Salib. Karna Kristus adalah Jalan, kita harus melewati itu agar dapat bertemu dengan Bapa.

Joh 14:6 Kata Yesus kepadanya: " *Akulah jalan* dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

1Jn 1:9 Jika kita *mengaku dosa* kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
[22/6 00.28] Talmid: Solusi terlepas dari dosa candu. Adalah aktif berkolaborasi dengan Kristus. Nah bentuk dan cara2 detail, itu menjadi perjalanan solusi teman2 sendiri. Temukan itu bersama dengan Tuhan.

Kiranya kita selalu aktif berelasi dan berkolaborasi dengan Tuhan. 🙏🏻🙏🏻

Comments

Popular posts from this blog

Masturbasi dan Dosa

Okultisme

Redshift